Thursday

Tips Menjadi Direktur Rumah Tangga

Tips kita kali ini berbagi sebuah tips penting khususnya bagi para pria dalam membina keluarganya. Ada ungkapan bahwa keberhasilan seseorang tidak luput dari andil seorang perempuan di belakangnya, entah anak, isteri atau orang tua. ungkapan itu memberikan ksesimpulan sebaliknya bahwa kehancuran seorang pria bisa jadi disebabkan oleh andilnya perempuan dibalik layar juga. Oleh sebab itu perlu tips menjadi direktur rumah tangga supaya kekuasaan rumah tangga tidak diatur oleh orang yang bukan kapasitasnya sebagai kepala rumah tangga.
  1. tidak membiasakan untuk selalu mengikuti kehendak pasangan, apabila kehendaknya memang tidak layak untuk dituruti, misalnya ikut campur dalam urusan kantor padahal ia tidak mahir sama sekali dalam bidangnya. Tetapi biarkan usul dalam setiap masalah, problem terasa ringan bila diselesaikan banyak isi kepala.
  2. Tidak mudah percaya dengan informasi liar yang belum jelas sumbernya, ada baiknya memperhatikan ungkapan arab al khabar kal ghabar (kabar itu bagaikan debu) ia berterbangan lidah siapapun enteng menambahi atau mengurangi berita. Sebaiknya berita apapun dicek kebenarannya, terkadang hal sepele bisa menjadi sepuluh. Menjadi direktur keluarga sebelum mengambil tindakan harus berfikir seribu kali sebelum mengambil tindakan satu kali.
  3. bersabar menghadapi masalah. Sebagai bisa anda baca tips sabar menghadapi masalah di postingan sebelumnya. Kesabaran dalam hal apapun mutlak dibutuhkan terutama dalam menghadapi masalah. Apabila ada masalah dalam keluarga maka suami sebagai direktur keluarga harus bisa memberi keputusan yang adil untuk antar dan intern keluarga.
  4. menjadi suri tauladan yang baik untuk anggota keluaraga. berdasarkan penelitian 85% anggota keluarga menerima pelajaran dengan dengan cara mencontoh, sedangkan 11% melalui ceramah dan petuah. Anak-anak kita adalah aset berharga yang berkelanjutan dari dunia hingga akhirat. Direktur Rumah tangga mempunyai andil besar untuk mengambil hasil aset tersebut di dunia saat ini dan di akhirat kelak.
  5. menegaskan aturan di dalam rumah dan mentaatinya. Cara ini amat efektif untuk mendidik kedisiplinan keluarga. Bermula dari disiplin mandi, belajar hingga disiplin jam main. Untuk melengkapi tips direktur rumah tangga ini sepertinya kita harus banyak pengetahuan dan metode, Bacalah tips menjadi pendidik agar lebih jelas.
Demikian tips menjadi direktur rumah tangga, semoga kita termasuk orang orang yang mampu mengawal perjalanan bahtera rumah tangga bahagia, mawaddah wa rahmah amiiin