Wednesday

Tips Pulang Kampung

Berhubung ada sesuatu hal yang harud di selesaikan dengan masalah yang ada di kampung..maka kami yang biasanya suka berkunjung ke blog sobat (pokoknya ada deh…) maka dengan terpaksa saya off dulu karena mau pulang kampung, maklum orang kampung. Kampung saya berada dipinggir perbatasan antara lamongan-gresik jawa timur. Semoga sobat semuamemakluminya dan ikut mendoakan semoga selamat dalam perjalanan dan sampai tujuan sampai bisa nge-blog lagi. Ok

Tapi sebelum aku tinggalkan sementara blog ini, kami akan memberikan beberapa tips penting yang untuk pulan naik kereta api khususnya ketika kita semua pulang dengan keluarga…

1. tata dengan niat baik, untuk silaturrahim kepada keluarga, berdasarkan hadits Nabi, bahwa silaturrahim itu menambah rizki dan menambah umur.. jika pulang untuk menyelesaikan masalah maka selesaikan masalah itu dengan mereview semua hal yang terjad kemudian mempertimbangkannya masak-masak sebelum mengambil keputusan.

2. jaga kesehatan dan perkataan terutama di jalan, gunakan falsafah bahwa “mulutmu adalah harimaumu, kalau salah berucap maka engkau akan di terkam oleh mulutmu itu sendiri”.

3. berbagilah solidaritas dengan teman baru di dalam perjalana…yuss..tapi jangan mudah percaya dengan omongan orang di jalan atau orang yang baru engkau kenal. Demi jaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. dengan anggota keluarga jangan merasa menang, biar dalam perjalanan terasa enjoy dan memuaskan

5. pilih kendaraan yang benar-benar aman meski harus membayar agak mahal, jangan terlalu sayang dengan uang… masak kita setiap hari kerja tidak, kok pulang juga harus sengsara. Gak klop kan dengan kerjaan kita.

6. siapkan bekal secukupnya, jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan, siapkan sesuatu itu sesimpel mungkin, seperti kartu kredit, ATM, atau alat tukar simpel lainnya yang aman..kalau memang hasil ngeblog sudah bisa di tukar, tolong tukarkan aja terlebih dulu buat pulang kampung.. he he he karena di manapun memang tidak bisa kita pungkiri kita membutuhkan $.

Catatan:
Gunakan waktu liburmu untuk berbagi kebahagiaan dengan anggota keluarga lainnya. Orang yang baik adalah orang yang bisa membahagiakan orang lain
Sekarang waktunya berbagi kebahagiaan