Tuesday

Tips meredam amarah

Dalam salah satu facebook temenku namanya Ndong Ganie menuliskan bahwa sekarang ini banyak orang mudah marah kadang berteman besok udah bertengkar lagi, dan ini terjadi terus menerus. Hidup ini singkat namun banyak kenangan pahit, asin, pedes, susah, senang, duka, bahagia, dipuji, dimaki, semua membaur jadi satu kaya permen nano-nano kali ya…tapi memang itulah kenyataan hidup.

Kita semua pasti pernah merasakan rasa jengkel, kesel atau marah, bagi TIPS KITA itu bukan kelainan tetapi wajar, namun kalu terus terusan marah itu berarti ada beberapa urat syaraf yang gak wajar, sssst ada info bahwa penyebab penyakit yang paling berbahaya adalah marah, karena tidak akan ada obatnya kecuali nyawa kita akan terenggut oleh sifat amrah tersebut.

Nanti aja tunggu postinganku khusus tentang marah di blog yang lain. Sekarang TIPS KITA akan memberikan TIPS untuk meredakan marah.

1. biasanya marah disertai membentak, maka katakan dalam batinmu bahwa kata-kata itu tidak dinilai dari keras dan tidaknya, meskipun pelan tetapi kalau nyelekit atau menggigit itu juga udah cukup terkesan di dalam hati. Maka dari itu tidak usah berkata degnan bahasa yang keras…

2. Nabi menganjurkan jika engkau marah dalam keadaan berdiri maka duduklah, dan jika engkau dalam keadaan duduk maka berbaringlah, semakin jiwa kita dekat dengan tanah maka semakin rendah pula hati kita ini. Yupss..itu wajar karena kita tercipta dari tanah dan nanti akan kembali ke dalam tanah

3. jangan menganggap pbahwa dengan marah akan menyelesaikan masalah. Lihat saja anak kecil yang bandel kalau kita marahi maka dia akan menangis..pertanyaannya apakah itu namanya menyelesaikan masalah. Tidak kan?

4. kalau engkau kedapatan dimarahi oleh orang lain, dan dicaci makai. Jangan marah terlebih dahulu tetapi pikirkanlah jangan-jangan dia berkata apa adanya sesuai dengan penilaian dia.. jika kita dikatakan pelit, mungkin pada saat ini memang kita ini adalah pelit.

5. Wudhu, marah itu berasal dari api hawa nafsu dendam, dengan berwudhu maka bara api amarah akan padam dan hati akan menjadi tenang.

Marah kepada anak kecil dapat menghilangkan ribuan syaraf kecerdasannya, so.. mulai sekarang bro ayo belajar untuk tidak marah.. dan kemudian nanti akan kita lihat hasilnya, bahwa tanpa marah ternyata semua urusan akan menjadi lancar dan selesai semua.

Kurang lebihnya kami minta komentar..semoga komentar anda akan melengkapi para pengunjung lainnya..