Saturday

Tips meningkatkan kecerdasan balita

Pertumbuhan terpenting dalam membentuk kecerdasan anak balita ditentukan pada tiga tahun pertama, karena pada tiga tahun pertama semua syaraf otak tumbuh dan berkembang dengan pesat sehingga kesempatan untuk kelak berkembang menjadi orang yang cerdas ditentukan sesuai dengan perkembangan otak di masa tiga tahun itu.

Oleh karena itu sangat penting mengetahui hal ini demi kecerdasan anak kita khususnya dan kemajuan bangsa kita pada umumnya. Kecerdasan memang sesuatu yang terberikan dari tuhan akan tetapi perkembangan selanjutnya tentu diserahkan kepada bagaimana cara kita mengolah dan menumbuh kembangkan otak anak tersebut. artinya jika anda menganggap sepele urusan ini tentu kecerdasan anak anda tidak akan berkembang secara maksimal. Tips kita akan memberikan tips untuk pertumbuhan kecerdasan pada anak. Oiya memang lagi trend sih ya kemarin habis tips membaca cepat dan sekarang membahas masalah tips perkembangan kecerdasan anak. Berarti tips kita memang lagi konsentrasi ke tips pendidikan ini.
Di antara tipsnya adalah ;

1. jangan lupa menyediakan waktu khusus untuk mendidik anak anda sejak dini, misalnya dengan cara bermain yang dapat merangsang pertumbuhan otak anak anda atau dengan cara mengajak belajar secara langsung. Waktu yang kita sediakan ini hendaknya kita berikan secara kontinyu agar memberikan hasil yang maksimal

2. buatlah schedule time untuk materi pembelajaran kepada anak anda. Agar lebih terarah, dan jika kita tidak sempat mengajarkan sendiri kita bisa menitipkan ke orang lain untuk diajarkan permainan sesuai dengan schedule time yang telah kita buat

3. jagalah kesehatan balita anda, kaena bagaimanapun kesehatan akan mempengaruhi pertumbuhan perkembangan kecerdasan anak anda.

4. berilah asupan gizi yang tinggi terutama dengan ikan laut, karena dipercaya ikan laut mempunyai taurine yang tinggi yang dapat membangkitkan kecerdasan otak manusia.

5. pilihlan untuk anda teman dan lingkungan yang cocok dan mendukung terkait dengan kecerdasan otak anak anda. Manusia dalam perkembangnannya selalu dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya.


6. lalu lihatlah hasil perkembangan kecerdasan otak anak anda…