Friday

7. Tips sukses menjnakkan anak didik yang bandel

Waduuuh kalau judul ini pasti banyak versi, karena yang kita jinakkan adalah anak orang, sedangkan orang mempunyai karakter yang unik dibanding makhluk yang lain… TIPS KITA punya cara lain lho untuk menjinakkan anak didik yang bandelnya minta ampun. Bagaimanapun di muka bumi ini adalah melakukan sebuah proses, proses menuju kesempurnaan. Jika bandel adalah dikatakan manusia yang tidak sempurna maka dalam proses harus ada tips tertentu menuju kesempurnaan itu, Sekarang tips yang akan kita bagi dalam kaitannya menjinakkan anak didik yang bandel adalah sebagai berikut:

1. Bangunlah komunikasi yang sehat, karena dengan komunikasi yang sehat kita akan tahu banyak tentang kepribadian anak didik tersebut, kalau sudah tahu problemnya tinggal kita ikut campur menyelesaikannya dan seterusnya pasti dia akan mengikuti apa yang kita katakan. Tidak ada salahnya kalau kita ngalah untuk sekedar ikut nimbrung di hobby mereka.
2. Berilah alasan logis mengapa anda menugaskan dan menyuruh anak didikmu untuk melakukan sesuatu. Tentunya dengan mengukur logika yang sesuai dengan nalar bocah.
3. Berilah applus pada saat si anak melakukan sesuatu yang benar dan berilah arahan ketika si anak melakukan sebuah kesalahan, karena setiap orang pasti butuh perhatian orang lain. Kalau ada yang gak butuh mungkin bukan orang kali ya he x3
4. Lakukan dengan sempurna apa yang telah anda katakan, jika anda tidak melakukan apa yang anda katakan, lalu bagaimana dengan orang lain, la wong yang empunya saja tidak melakukannya. (mwiyono)
Ayo silahkan menambahinya jika ada kekurangan….salam hangat untuk blogger